Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

DALAM kondisi pandemi, anggaran untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur di Kota Cirebon mengalami pengurangan. Hal yang sama terjadi di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon berupaya optimal memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Serta menghadirkan rasa aman dan nyaman saat menikmati fasilitas publik.

Kepala DPUPR Kota Cirebon Syaroni ATD MT mengatakan, ada banyak rencana program kegiatan yang sudah tersusun sepanjang tahun ini. Hanya saja, sejak awal tahun, sudah ada recofusing atau pemotongan anggaran untuk dialihkan dana penanganan pandemi covid. Langkah tersebut didukung penuh DPUPR agar Kesehatan masyarakat Kembali pulih dan aktifitas berjalan normal lagi. “Kami tetap optimalkan potensi dan kemampuan anggaran yang ada. Khususnya untuk meningkatkan fasilitas umum seperti jalan raya dan drainase,” ucapnya kepada Radar, akhir pekan kemarin.

\"\"

Jalan berlubang menjadi keluhan masyarakat. Karena itu, ujar Syaroni, DPUPR melakukan pemeliharaan penambalan jalan tersebut. Agar dapat dilalui denga naman dan nyaman. Pada sisi lain, sedimentasi lumpur menjadi penghambat aliran air di drainase. Karena itu, penyumbatan dibersihkan agar air berjalan normal. Tahun ini, lanjutnya, DPUPR menyelesaikan tugas supervisi monitoring dan evaluasi pembangunan alun-alun Kejaksan yang telah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil beberapa bulan lalu. Saat ini, fasilitas publik alun-alun semakin bertambah.

Syaroni berharap, tahun 2022 kondisi kembali normal dan pembangunan serta peningkatan infrastruktur berkelanjutan dapat dilakukan. “Kami akan melakukan akselerasi pembangunan. Khususnya infrastruktur dan fasilitas publik,” ucapnya optimis. Dengan kondisi tahun ini, agar masyarakat memaklumi pembangunan maupun peningkatan infrastruktur belum sesuai harapan. Dalam skala nasional, hal yang sama terjadi. Terpenting, kata Syaroni, menjaga dan meningkatkan semangat bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (ysf)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: